Selasa, 08 Januari 2013

Boeing Gunakan Kentang untuk Uji Wi-fi Pesawat

VIVAnews - Perusahaan pesawat terbang Amerika Serikat, Boeing, menggunakan kentang untuk menguji coba wi-fi dalam pesawat mereka. Sayuran ini dinilai sangat efektif dalam menguji perangkat internet di udara.

Diberitakan BBC pekan ini, Boeing menggunakan sekitar 9.000 kilogram kentang yang diisikan ke dalam beberapa karung. Karung-karung ini kemudian diletakkan di bangku penumpang, sebagai pengganti manusia.

Menurut pernyataan Boeing, kentang memiliki "interaksi" yang sama dengan manusia ketika berhadapan dengan sinyal elektronik. Selain itu, kentang dipilih karena manusia mudah bosan. Sebab, pengujian dilakukan selama berhari-hari, Boeing kesulitan mencari orang yang rela duduk berpuluh-puluh jam.


Pengujian ini dilakukan Boeing untuk memastikan penumpang mereka memperoleh sinyal wi-fi yang mumpuni selama penerbangan, tapi tanpa mengurangi tingkat keselamatan.
Sinyal wireless naik-turun di ruang tertutup seperti kabin pesawat. Hal ini membuat distribusi kekuatan sinyal wi-fi tidak rata terhadap beberapa penumpang. "Anda ingin laptop bekerja di kursi Anda, tapi ada perubahan sinyal yang signifikan tergantung tempat duduk," kata teknisi Boeing, Dennis Lewis.

Dewan Kentang Inggris, sebuah asosiasi produsen kentang, mengatakan bahwa banyak orang meragukan manfaat sayuran ini. "Contoh penggunaan kentang adalah pada kertas dan tinta. Tepung kentang bisa digunakan untuk memperkuat serat pada pakaian, atau pemanis pengganti gula," kata pernyataan dewan ini.

"Kentang juga bisa untuk kecantikan dan penghilang rasa sakit, potato mengandungdecongestant dan astringent. Kentang mentah bisa meredakan mata yang lelah, bahkan bisa menghasilkan listrik," lanjut dewan ini. (art)
comments Baru tau ternyata banyak juga ya manfaat kentang, saya pikir cuman sayuran biasa yang mengandung beberapa vitamin, ternyata bisa juga untuk menguji wifi di pesawat"
Refrensi : http://dunia.news.viva.co.id/news/read/377336-boeing-gunakan-kentang-untuk-uji-wi-fi-pesawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management