Minggu, 25 Maret 2012

Menghapus Widget

Pada kesempatan kali ini saya akan membahasa tentang widged, yang pernah bermain dengan blog pasti sudah tidak asing lagi dengan yang nama'a widged. Widget memang banyak manfaat'a salah satunya adalah untuk mempercantik tampilan blog kita, tapi disini saya tidak akan membahas tentang itu. Dalam kasus saya ini Widget yang saya jumpai lumayan bandel, karena sudah saya hapus tetapi tidak mau hilang-hilang, atau bahkan tidak ada tombol hapus'a. nah jika saudara menjumpai hal serupa dengan yang saya alami jangan kuatir. Karena itu semua ada penyelesaiannya.



  1. Anda sudah pasti harus Login
  2. Masuk ke Template
  3. Masuk ke Edit HTML
  4. Cari wedget apa yang mau anda hapus misal saya contohkan dalam kasus ini "PAGES"
  5. Tekan CTRL + F (ketik PAGES) "maka akan muncul kata'' yang berhubungan dengan PAGES
  6. Di kata tersebut terdapat kata PAGES yang di warna biru'' <b:widget id='PageList14' locked='true' title='Pages' type='PageList'/>
  7. Ganti kata "true" yang berwarna merah menjadi "false" sehingga seperti ini (<b:widget id='PageList14' locked='false' title='Pages' type='PageList'/>"
  8. Dan simpan Template
  9. Lalu anda bisa menghapus wedget anda yang tidak bisa dihapus itu di tata letak
  10. Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management