Sabtu, 24 Maret 2012

Nokia Umumkan Tablet Windows 8

TEMPO.CO , Helsinki - Nokia dan Microsoft sudah berkolaborasi menghasilkan ponsel cerdas yang berjalan dengan sistem operasi Windows Phone.
Tak berhenti di situ, perusahaan ponsel asal Finlandia ini juga tertarik terjun ke dunia komputer tablet, tentunya masih menggandeng Microsoft.

Mengutip situs Telegraph, Rabu, 14 Maret 2012, seorang sumber menyatakan Nokia kini tengah mempersiapkan prototipe sebuah tablet yang bakal mengadopsi platform Windows 8. "Rencananya akan diluncurkan sebelum Natal tahun ini," kata sumber itu. Tablet buatan Nokia diperkirakan memiliki bentang layar selebar 10 inci. Nokia bakal mempercayakan proses pembuatan tablet itu kepada Compal Electronics, perusahaan manufaktur asal Taiwan. 

Menurut laporan Digitimes, pada tahap awal Nokia sudah pesan untuk dibuatkan 200 ribu unit tablet Nokia Windows 8. Untuk kinerja prosesor, Nokia dikabarkan telah memesan cip ARM.

Selain Nokia, vendor komputer lain yang bakal menggunakan platform Windows 8 untuk tablet mereka adalah Dell. Berbeda dengan Nokia, Dell rencananya memakai prosesor buatan Intel.

Pasar komputer tablet memang sedang naik daun. Sejak Apple memperkenalkan iPad generasi pertama pada Januari 2010, komputer tablet ciptaan Steve Jobs itu langsung memikat banyak orang dan merajai pasar tablet hingga kini. 

Menurut saya ini merupakan suatu trobosan di tahun 2012 ini. jika di bandingkan dengan winsows 7 suda pasti windows 8 ini memiliki beberapa keunggulan jika ingin melihat beberapa keunggulan dari windows 8 klik disini.
refrensi : http://id.berita.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management